Awali KBM dengan Khataman 30 Juz, Ahmad Hanif Hasan: KBM Lancar, Mudah Segala Urusan, Jauh dari Cobaan

Penulis : Rifaus.id


Gresik, Spentiwa Berbudi - Usai menjalani libur semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 dan tahun baru 2024, UPT SMP Negeri 32 Gresik mengawali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester genap dengan Sholat Dhuha, Khataman Al Qur'an 30 Juz dan Istighosah. 

Sholat Dhuha, Khataman dan Istighosah yang diikuti seluruh siswa dan guru UPT SMP Negeri 32 Gresik ini terpantau khusyu' dan tertib, Selasa (2/1/2024).  


Untuk khataman, seluruh siswa dibagi menjadi beberapa kelompok dengan pendampingan wali kelas dan guru pembimbing. Masing-masing kelompok diharuskan mengkhatamkan 5 juz di kelas masing-masing. Untuk istighosah, seluruh siswa dikumpulkan di musholla sekolah usai khataman, kemudian mengikuti istighosah yang dipimpin Drs. Moh. Alimin, M.Pd.

Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik Ahmad Hanif Hasan, S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, kami mengawali semester genap dan awal tahun 2024 dengan melaksanakan khataman Al-Qur'an dan istighosah dengan harapan minta pertolongan kepada Allah SWT.  

"Dengan melaksanakan kegiatan khataman dan istighosah hari ini (Selasa.red), kami berharap agar UPT SMP Negeri 32 Gresik dapat melaksanakan pembelajaran dengan lancar, mendapatkan kemudahan dalam segala urusan, dan dijauhkan dari segala cobaan serta kesulitan," ungkap Hanif, sapaan akrab Ahmad Hanif Hasan, S.Pd., M.Pd.

Kepala SMP berprestasi yang juga menjabat Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) kabupaten Gresik ini mendorong para siswa untuk terus menjaga semangat belajar. Hanif menekankan, semangat belajar ini tidak hanya bermanfaat untuk meraih kesuksesan akademis, tetapi juga memiliki tujuan dan maksud untuk mewujudkan cita-cita sesuai harapan siswa.

Lanjut Hanif, semangat belajar yang dijunjung tinggi oleh para siswa dapat menjadi pendorong untuk meraih prestasi dan mengatasi segala tantangan dalam proses pembelajaran. Selain itu, semangat tersebut dianggap sebagai fondasi yang kuat untuk membangun karakter dan kepribadian yang tangguh di masa depan.


"Penting bagi kita semua untuk tidak hanya melihat semangat belajar sebagai upaya meraih nilai tinggi di sekolah, tetapi juga sebagai langkah awal untuk meraih impian dan cita-cita masing-masing. Semua perjuangan dan pengorbanan dalam belajar akan membawa kita lebih dekat menuju kesuksesan dan pencapaian yang diinginkan," ujar Hanif penuh semangat.


Dengan memberikan dorongan ini, Hanif berharap sekaligus berpesan agar para siswa dapat menjalani semester genap dengan penuh semangat dan tekad untuk meraih prestasi yang gemilang.


"Pembelajaran akan dimulai pada Rabu, 3 Januari 2024, tetap semangat belajar agar cita-cita dapat terwujud," pesannya.  

Di akhir sambutannya, Hanif juga berpesan agar para siswa dapat belajar dari quotes salah seorang ulama besar Imam Syafi'i. 


"Sebagaimana yang disampaikan oleh Imam Syafi'i, 'Jika kamu tidak tahan terhadap penatnya belajar, maka kamu akan menanggung bahayanya kebodohan,'" pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama