Sinau Bareng Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik Belajar Literasi, Numerasi, dan Teknologi

Gresik - Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik (Dispendik Gresik) bersama Radar Gresik menggelar kegiatan Sinau Bareng Bupati dan Wakil Bupati Gresik hari ini, Rabu (11/10/2023). 


Melansir laman radargresik.id, kegiatan ini diikuti lebih dari 3.000 siswa kelas VIII SMP baik sekolah negeri maupun swasta yang dilaksanakan serentak di masing-masing sekolah, termasuk di UPT SMP Negeri 32 Gresik.


Di musholla sekolah, para siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik tampak antusias mengerjakan soal yang disediakan koran Radar Gresik halaman 10 dan 11. 



Mereka mengerjakan 40 soal yang terdiri dari 20 soal literasi dan 20 soal numerasi. Usai soal dikerjakan, mereka mengirim jawaban menggunakan android melalui link google form yang diberikan panitia Sinau Bareng. 



Melalui kegiatan ini, kata Rifaus Ismawadi, diharapkan dapat membantu siswa memahami dan menggunakan bahasa secara efektif melalui literasi. Sedangkan, numerasi membantu siswa memahami dan menggunakan angka dengan baik. 


"Kegiatan ini Insya Allah bermanfaat, di literasi dan numerasi serta teknologi, siswa memperoleh ketiganya," terang guru PPKn ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama