Fun Outbound, Asyik dan Menggembirakan Siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik



Gresik, JurnalPost.com – Usai dilantik beberapa waktu lalu, pengurus OSIS UPT SMP Negeri 32 Gresik langsung gerak cepat menjalankan program kerjanya. Salah satunya, mengadakan Fun Outbound. Kegiatan yang digelar di halaman sekolah ini terselenggara berkat kerjasama pengurus OSIS dan sekolah.


Dengan mengusung tema Teamwork, Communication, and Agility, kegiatan ini diikuti ratusan siswa dari kelas 7 dan 8. Sebelum outbound dimulai, para siswa mendapatkan pengarahan dari Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik, Shoffan Al-Qusyairy. Kepala Sekolah Penggerak tahap 1 ini mengatakan, kegiatan outbound ini dilaksanakan agar siswa dapat menumbuhkan sikap saling menghargai sesama siswa lainnya.


Untuk mencapai keberhasilan, kata Shoffan, diperlukan kekompakan antarsiswa. Selain itu, keberhasilan dapat diraih dengan mengobarkan semangat dan mentaati peraturan yang ada.


“Kalian harus saling menghargai, kompak, dan semangat,” ujarnya, Selasa (15/03).


“Jangan sampai melanggar peratuan yang telah disepakati, karena hari ini kalian melanggar, pasti kalian akan mengulangi pelanggaran itu di kemudian hari,” imbuhnya.


Kegiatan outbound ini rencananya diselenggarakan selama tiga hari, dari hari kemarin (Selasa.red) hingga Kamis besok. Saat berita ini diturunkan, Fun Outbound sudah terlaksana 2 hari. Di hari pertama, kegiatan estafet karet dan footprint game. Di hari kedua, kegiatan estafet bola pingpong dan memasukan paku ke dalam botol. Rencananya, esok hari (Kamis.red) kegiatan memindahkan bola pingpong dalam air ke satu gelas ke gelas lainnya dengan cara meniup bola tersebut.


Dijelaskan guru pembina Fun Outbound, Azizah Eka Rahmawati, kegiatan Fun Outbound ini berakhir hari Kamis dan pada hari Jum’at akan diumumkan pemenang peserta Fun Outbound.


“Kegiatan outbound akan ditutup besok (Kamis.red) dan Jum’atnya pengumuman pemenang serta pembagian hadiah lomba,” ujarnya kepada Jurnalpost.com. (Rfs/Biro Gresik).


Sumber : https://jurnalpost.com/fun-outbound-asyik-dan-menggembirakan-siswa-upt-smp-negeri-32-gresik/31761/

Post a Comment

أحدث أقدم