Pengurus OSIS UPT SMP N 32 Gresik 2021- 2022 Dilantik, Fahruddin Fatwa Siap Jalankan Visi dan Misi Organisasi

Gresik, JurnalPost.com – Sebanyak 23 siswa yang masuk dalam jajaran kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPT SMP Negeri 32 Gresik masa bakti 2021 – 2022 resmi dilantik, Senin (17/01/2022). Pelantikan dilakukan langsung Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik Shoffan Al-Qusyairy dengan penuh khidmat dan mematuhi protokol kesehatan. 


Dalam pelantikan yang berlangsung di lapangan sekolah itu, Kepala Sekolah juga melantik 14 siswa yang menjadi Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), sekaligus serah terima jabatan dari Ketua OSIS demisioner kepada Ketua OSIS baru. Begitu juga pengurus MPK demisioner, serah terima jabatan kepada pengurus MPK baru.


Sebelum pelantikan, Shoffan membacakan Surat Keputusan Pengurus OSIS dan MPK. Dia mengatakan, pelantikan pengurus OSIS dan MPK bukanlah pelantikan seremonial saja. Dikatakannya, pengurus OSIS dan MPK harus mampu melaksanakan tanggung jawab yang diemban, sebab tanggung jawab ini sangat besar dan membutuhkan kerjasama.


“Untuk melaksanakan organisasi tidak mudah dijalankan, harus koordinasi antarteman,” ujarnya.


Pengurus OSIS dan MPK, kata Shoffan, harus mampu menjadi suri tauladan atau contoh bagi semua siswa di UPT SMP Negeri 32 Gresik dan membuang sifat sombong, sewenang-wenang serta tidak melakukan perundungan. Sebagai Pengurus OSIS dan MPK, lanjut Shoffan, harus dapat menjadi jembatan antara sekolah dan siswa. 


Di kesempatan itu Shoffan juga berpesan agar para siswa mempersiapkan masa depan dengan rajin dan giat belajar serta mengingatkan agar siswa tetap meningkatkan kedisiplinan. 


“Kedisiplinan tetap harus ditingkatkan, disiplin belajar, disiplin memakai atribut sekolah, utamanya disiplin waktu,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua OSIS Muhammad Fahruddin Fatwa usai dilantik mengaku siap menjalankan OSIS sesuai dengan visi dan misi yang pernah diusungnya pada Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS, Rabu (24/11/2021) lalu. 


“Setelah dilantik ini, saya akan dan siap menjalankan OSIS sesuai dengan visi dan misi,” ungkap siswa kelas VIII dari Lasem ini penuh semangat. (*Rifaus)


Sumber : https://jurnalpost.com/pengurus-osis-upt-smp-n-32-gresik-2021-2022-dilantik-fahruddin-fatwa-siap-jalankan-visi-dan-misi-organisasi/30104/

Post a Comment

أحدث أقدم