Workshop PSP, Guru UPT SMP Negeri 32 Gresik Peroleh Ilmu Baru

Gresik - Sebanyak 7 guru dari UPT SMP Negeri 32 Gresik dikirim sekolah guna menimba ilmu di SMP YPI Darussalam Cerme, Sabtu Pagi (27/11/2021).


Mereka berangkat rombongan menggunakan dua mobil untuk mengikuti kegiatan Workshop yang diselenggarakan Dewan Pendidikan Kabupaten Gresik.

NGILMU : Guru UPT SMP N 32 Gresik berpose 
bersama narasumber usai workshop

Salah satu guru yang ikut dalam rombonga tersebut, Maimunah. Guru IPA ini berharap dengan dirinya dikirim workshop  mendapatkan pengetahuan dan wawasan. 

"Bismillah.. Ngudi ilmu, agar dapat ilmu dan wawasan baru" tulisnya melalui story Whatsapp.


Workshop yang mengusung tema Membentuk Siswa Mandiri Melalui Sekolah Penggerak ini dihadiri narasumber dari Pengawas Sekolah Penggerak, Yudo Siswanto.


Dalam paparannya, Yudo mengatakan agar sekolah penggerak mempunyai project dari keunggulan lokal. 


"Sekolah penggerak itu diharapkan menampilkan apa yang menjadi keunggulan di masing-masing sekolah," terangnya.


Sebagai tindak lanjut dari workshop ini, UPT SMP Negeri 32 Gresik berencana membuat keunggulan lokal dari mangga yang tumbuh di lingkungan sekolah dan kebetulan saat ini sedang berbuat lebat.


"Smp 32 merancang membuat keunggulan lokal dr buah mangga yg kita punya," ungkap Zuliana Ekowati, guru IPS yang juga mengikuti workshop.


Saat ditanya perasaannya usai mengikuti workshop, Zuliana mengaku senang dapat ilmu baru dan pengalaman baru. "Semoga bisa mengaplikasikannya di sekolah sehingga sekolah bisa mempunyai project yang dihandalkan," pungkasnya.

 ____

Rifaus El-Shahrukhany.

Post a Comment

أحدث أقدم