Cegah Perundungan, UPT SMP Negeri 32 Gresik Gelar Lomba Poster

Gresik - Di bawah rindangnya pepohonan UPT SMP Negeri 32 Gresik tampak tangan terampil di atas kertas A3 sedang memainkan spidol dan krayonnya. Mereka adalah siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik yang tengah beraksi menggambar poster, Rabu (10/11/2021).



Poster yang digambar bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional ini bertemakan Bersama Kita Bisa Mencegah Perundungan (Bullying). 


Menurut wakasek bidang kesiswaan, Misbahul Muhib, acara ini digelar sebagai rangkaian kegiatan Roots Pencegahan Perundungan (Bullying). Tujuannya, selain mengasah di bidang seni diharapkan dapat mengingatkan siswa agar tidak melakukan perundungan.


Dijelaskannya,  Roots dimulai tanggal 11 September dan akan berakhir 13 November 2021. Di akhir kegiatan akan diberikan kepada 6 siswa sebagai agen perundungan dan lomba poster terbaik 1, 2, 3. "Penghargaan diberikan saat roots day, 13 November mendatang, sementara ini masih proses penilaian," ujar fasilitator Roots UPT SMP Negeri 32 Gresik ini.


Tambahan informasi, UPT SMP Negeri 32 Gresik menjadi salah satu dari delapan sekolah penggerak di kabupaten Gresik dan 574 SMP seluruh Indonesia yang lolos untuk melakukan kegiatan menyampaikan Program Roots Indonesia kepada agen perubahan tahun 2021Roots adalah program dari Kemendikbudristek bersama UNICEF Indonesia diprioritaskan untuk sekolah penggerak jenjang SMP dan SMA. Agendanya, termasuk menghapus perundungan di sekolah. (Rifaus).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama