UPT SMP Negeri 32 Gresik Berbagi di Hari Santri

Gresik - Puluhan siswa yatim, piatu dan kurang mampu mendapatkan santunan dalam gelaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan UPT SMP Negeri 32 Gresik, Jum'at (22/11/2021).


Sebelum santunan diberikan, acara dimulai dengan performace siswa lewat Al Banjari, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan dilanjut sholawat.



Acara yang digelar di Musholla Al Hikmah ini diharapkan dapat membahagiakan siswa di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan siswa mampu meneladani akhlaqul karimah Nabi Muhammad SAW.



Ketua panitia Machzumi mengatakan siswa adalah santri, harus mampu meneladani Nabi sebagai uswatun hasanah. "Nabi Muhammad teladan bagi kita, banyakin sholawat, agar kelak dapat syafaat," katanya.


Hal senada juga disampaikan Moh. Alimin, dalam sambutannya mewakili kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik mengatakan peringatan Hari Santri Nasional tahun ini  bertepatan dengan hari besar Islam yakni Maulid Nabi Muhammad SAW, mari mengikuti dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. "Kalian disiplin saat apel pagi itu cermin teladan pada Nabi," tuturnya pada para siswa.



Lanjut Waka Akademik itu, siswa harus membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Era digital siswa harus mampu menguasai teknologi agar tidak ketinggalan. "Jangan hanya tik tokan saja, kuasai teknologi yang bermanfaat," pungkasnya. (Rif)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama