Dengan Prokes Ketat, Begini Suasana Hari Pertama PTM di UPT SMP Negeri 32 Gresik

 Gresik - Dinas Pendidikan kabupaten Gresik telah mengeluarkan surat edaran terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  nomor 421/2703/437.53/2021 tertanggal 27 Agustus 2021. Itu artinya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kabupaten Gresik sudah dapat dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat, seperti yang dilaksanakan di UPT SMP Negeri 32 Gresik, Selasa (31/08/2021).


Foto : Suyanto, Guru BK mengawali kegiatan PTM bersama para siswa

Sebelumnya, sekolah yang dahulu bernama SMP Negeri 4 Sidayu ini jauh-jauh hari telah mempersiapkan semua persyaratan yang diajukan Dinas Pendidikan kabupaten Gresik. Antara lain, mengharuskan sekolah menerapkan perilaku wajib, meliputi 5 M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilitas dan interaksi. 


Pantauan kami di lapangan, sebelum siswa memasuki halaman sekolah, para guru langsung menyambut dengan senyum, sapa, dan termogun. Lalu, siswa cuci tangan, jaga jarak dengan temannya dan tak satu pun siswa berkerumun.  


Selama pantauan, suasana pembelajaran di sekolah ini berlangsung secara kondusif. Siswa sangat antusias dan senang mengikuti pelajaran yang disampaikan guru di dalam kelas. Maklum, sudah lama mereka belajar tanpa bertemu guru secara langsung.


Salah satu siswa kelas 8, Nur Aidah mengatakan dirinya senang dapat masuk sekolah dan bertemu gurunya. “Enak ketemu guru bisa langsung menerima pelajaran dan bisa tanya-tanya langsung ke guru,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik, Shoffan Al-Qusyairy selalu mengingatkan siswa agar selalu menjaga kesehatan. “Jaga kesehatan, jangan sampai terkena batuk flu pilek,” ucapnya.


Untuk waktu pembelajaran di sekolah ini diatur secara ketat dengan durasi maksimal 4 jam, semuanya tanpa istirahat. Untuk kali pertama, siswa kelas 8 mengawali Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sedangkan, kelas 7 dan 9 di hari itu masih pembelajaran daring. Rencananya, kelas 7 dan 9 masuk tatap muka secara bergantian sesuai jadwal.


Penulis : Rifaus

2 Komentar

  1. semoga smp n 32 gresik makin sukses ...semangat untk semua guru,tata usaha&karyawan lain ...jayalah smpn 32 gresik

    BalasHapus
  2. Semoga menjadi tempat belajar yang barokah Aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama