Pandemi, Pembagian Rapor di UPT SMP Negeri 32 Gresik Dilakukan Cepat dan Singkat

GRESIK - Semakin meningkatnya penyebaran Pandemi Covid-19 di kabupaten Gresik, Kepala Dinas Pendidikan setempat mengeluarkan surat edaran pencegahan penularan virus covid-19, Jumat (18/06/2021).

Dalam edaran tersebut disampaikan antara lain agar sekolah tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak melaksanakan acara wisuda atau kegiatan sejenis yang mengundang kerumunan dan mengumpulkan siswa atau wali siswa dalam satu tempat.

Hal ini kemudian direspon UPT SMP Negeri 32 Gresik  pada saat pembagian rapor semester genap tahun ajaran 2020/2021 , Sabtu pagi (19/06/2021).

Pembagian rapor diberikan secara langsung ke siswa secara cepat dan singkat. Sebelum masuk lingkungan sekolah, penerapan protokol kesehatan benar-benar dijalankan eks SMPN 4 Sidayu ini. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, masker, cuci tangan, dan menjaga jarak dilakukan secara ketat.

Kepada seluruh siswa, Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik Shoffan Al-Qusyairy memberikan pesan kapan, dimana, dalam situasi apapun baik pandemi atau tidak agar peserta didik meluangkan waktu belajar. “Atur waktu kamu, bangun sholat shubuh, dan lakukan kegiatan lain yang bermanfaat,” ujarnya.

Shoffan melanjutkan, waktu jangan dihabiskan untuk main game atau kegiatan kurang berkenan di hati orang tua kamu. “Waktunya rehat ya rehat, waktunya bermain ya bermain,” tuturnya.

Lanjut mantan guru penjas ini, luangkan belajar akademik, bisa melalui buku, internet. Ada juga belajar keterampilan, misal catur tenis meja.

Tak lupa, Shofan juga mengucapkan selamat untuk anak-anak yang meraih peringkat, semuanya pandai, ini hanya sekedar memberikan penghargaan kalian yg mendapatkan nilai baik. “Pertahankan, jangan sombong, semua pintar dan punya kelebihan masing-masing,” katanya.

Dalam kenaikan kelas ini ada anak yang bisa naik, anak yang belum naik harus sabar dan iklas, sekolah sudah melihat tingkah laku kamu di sekolah. “Pakaian, kaos kamu menjadi catatan sekolah dan jangan coba-coba narkoba atau menjadi anak punk,” tandasnya.

Di akhir kesempatan, Shoffan menyampaikan pandemi masih ada. Jaga kesehatan diri dan keluarga, Jangan keluyuran,” pungkasnya.

Sementera itu, Humas UPT SMP Negeri 32 Gresik berpesan agar siswa tidak kelur jauh dari rumah. “Jangan sampai keluar kota, keluar jauh dari rumah, jaga protokol kesehatan agar bisa melanjutkan sekolah,” ucap Kardiono.

_

Rifaus El-Shahrukhany


Tulisan ini dimuat dalam https://infodapodik.blogspot.com/2021/06/pandemi-pembagian-rapor-upt-smp-negeri.html

1 تعليقات

إرسال تعليق

أحدث أقدم