Peringati Hari Guru Nasional, UPT SMPN 32 Gresik Tanam Kelapa Hijau

GRESIK - Meski di tengah masa pandemi Covid 19, UPT SMP Negeri 32 Gresik tetap menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional, Rabu (25/11/2020). Peringatan dilakukan guru bersama pegawai secara tatap muka, terbatas, minimalis, tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.  


Kepala UPT SMP Negeri 32 Gresik mengatakan, pihaknya tetap menjalankan peringatan Hari Guru Nasional mengacu pada Surat Mendikbud RI.  Menurutnya, dalam surat tersebut satuan pendidikan yang berada dalam wilayah zona hijau dan kuning diperkenankan untuk menyelenggarakan upacara bendera secara tatap muka, terbatas, dan minimalis dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terlampir. Sedangkan untuk satuan pendidikan di daerah yang berada dalam wilayah zona oranye dan merah, diimbau untuk mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud RI dan saluran TV Edukasi dari rumah/tempat tinggal masing-masing.  "Kita laksanakan sesuai Surat Mendikbud nomor 115583/MPK.A/TU/2020," katanya.



Melalui peringatan Hari Guru Nasional ini, Shoffan berharap guru dan tenaga kependidikan di UPT SMPN 32 Gresik dalam kondisi apapun, siap mencetak genarasi bangsa yang tangguh, memiliki tekad yang kuat dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian untuk mengabdi pada tanah air dan bangsa Indonesia meskipun dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini. 

Baca : Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2020

Usai peringatan Hari Guru Nasional, kegiatan dilanjutkan dengan menanam tunas kepala hijau di sekitar lapangan sekolah. Ia menuturkan pohon kelapa dimaknai kalau tiap guru, tenaga kependidikan, dan siswa adalah seorang yang rohaniah dan jasmaniah sehat, kuat, dan ulet serta besar tekadnya dalam menghadapi segala tantangan dalam hidup dan dalam menempuh segala ujian untuk mengabdi pada tanah air dan bangsa Indonesia.  ""Di tengah pandemi ini kita harus kuat dan mudah-mudahan ujian ini segera berakhir," ucapnya.
Foto : Kasek bersama guru menanam tunas kelapa

Kepada peserta didik yang sedang belajar di rumah, Shoffan mengimbau untuk menyaksikan program peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 dengan tema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar hari Rabu, 25 November 2020, pukul 19.00 WIB. "Anak-anak bisa lihat peringatan hari guru di TVRI atau Youtube Kemendikbud RI," ujarnya. (Rifaus.ID)

Sumber : https://infodapodik.blogspot.com/2020/11/peringati-hari-guru-nasional-upt-smpn.html
  

Post a Comment

أحدث أقدم