Kepala Sekolah Beri Apresiasi dan Penghargaan kepada Siswa Pembuat Paper Flower

Kepala SMP Negeri 32 Gresik akhirnya memberikan  apresiasi dan  penghargaan kepada Dimas Afif Maulana yang telah mengharumkan nama sekolah melalui usaha kerajinan paper flower. Pemberian apresiasi dan penghargaan diberikan kepada Dimas di ruang kepala sekolah, Kamis (19/11/2020).

Foto : Kasek memberikan penghargaan kepada Dimas

Kepala sekolah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik yang mampu tumbuh di masa Pandemi Covid-19 seperti di bidang usaha pembuatan paper flower dan backdrop untuk dekorasi. “Selamat dan sukses kepada Dimas yang telah menjadi bagian usahawan muda Sukses di kabupaten Gresik,” ucap Shoffan Al-Qusyairy.

Sekolah berjanji terus membantu mengembangkan bakat dan memotivasi semua siswa agar menjadi generasi terampil di semua bidang. Semua merupakan bagian dari visi, misi, dan tujuan UPT SMP Negeri 32 Gresik yaitu sekolah mampu membekali peserta didik di bidang interpreneurship. Hal ini sesuai juga dengan misi kabupaten Gresik. sehingga kami sebagai UPT satuan kerja bertugas menyukseskan visi dan misi kabupaten Gresik yang ke-3 yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan upaya menambah peluang kerja dan peluang usaha melalui pengembangan ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan.

Shoffan mengatakan, sekolah akan memberikan peluang seluas-luasnya kepada peserta didik yang ingin mengembangkan dirinya atau menyalurkan bakatnya, baik bidang akademik maupun non akademik. "Intinya di segala bidang kami akan selalu memberikan bimbingan dan motivasi sebesar-besarnya baik dalam intrakurikuler ataupun ekstrakurikuler terutama pelatihan-pelatihan yang nantinya bisa menjadi bekal di dunia kerja," tuturnya.

Shoffan juga berpesan kepada Dimas agar tetap menjaga karakter kepribadian yang baik, terus kembangkan kreatifitas usahanya. “Jangan lupa atur waktu belajarnya dan dalam berusaha peganglah asas kejujuran,“ pungkasnya.

Sementara itu, Dimas Afif Maulana saat ditemui usai menerima penghargaan mengatakan dirinya senang atas pemberian apresiasi ini. "Terima kasih Bapak/Ibu atas bimbingannya juga di sekolah," ucapnya.

Foto : Kasek bersama wali kelas, guru seni budaya dan Dimas

Untuk diketahui, Dimas Afif Maulana saat ini tercatat sebagai peserta didik kelas 8 aktif dan terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) UPT SMP Negeri 32 Gresik. 

Penulis : Rifaus.Id

Post a Comment

أحدث أقدم