UPT SMP Negeri 32 Gresik Gelar Kenal Pamit Kepala Sekolah



Bertempat di laboratorium IPA, UPT SMP Negeri 32 Gresik menggelar acara kenal pamit kepala sekolah, Selasa (10/12/2019). Kepala sekolah lama, Drs. Sunarto, menempati jabatan baru sebagai Kepala UPT SMP Negeri 31 Gresik. Sementara itu, Shoffan Al-Qusyairy, S.Pd., MM. yang sebelumnya guru PJOK SMP Negeri 32 Gresik  menempati jabatan barunya sebagai pimpinan di sekolah tersebut. 







Turut hadir dalam kenal pamit ini, pengawas, komite, kepala SMP/SD/MI sekitar dan kepala desa Lasem serta guru staf UPT SMP Negeri 32 GresikSebelum acara dimulai, para undangan dihibur penampilan kreasi siswa, Al Banjari dan musik elekton. 








Grup Al-Banjari UPT SMP Negeri 32 Gresik




Tepat pukul 09.00 WIB, acara dimulai. Diawali dengan pembukaan oleh urusan kesiswaan, Machzumi, S.Pd., acara dilanjut sambutan ketua panitia, Kardiono, S.Pd., MM. Mengawali sambutannya, guru bahasa Jawa ini menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan. 



Selanjutnya, sambutan kepala sekolah lama, Drs. Sunarto mengucapkan terima kasih kepada semua bapak ibu guru dan staf. Diakuinya, belum bisa memberikan sesuatu yang baru terutama dalam hal fisik. 



Lanjut pria kelahiran Kediri ini, menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah baru. "Pak Shoffan ini sudah banyak membantu dengan ilmunya lebih tinggi," akunya. Melanjutkan sambutannya, ia tak lupa menyampaikan permohonan maafnya. "Mohon maaf kepada bapak ibu dan karyawan atas kesalahan yang sudah diperbuat baik sengaja maupun tidak sengaja," pungkas ia mengakhiri sambutannya.





Sementara itu, kepala sekolah baru, Shoffan Al-Qusyairy, S.Pd., MM. mengucapkan terima kasih kepada semua bapak ibu guru juga karyawan yang sudah bekerja keras membantu terselenggaranya acara ini. Guru PJOK ini berencana melanjutkan program kerja yang direncanakan dengan berbagai evaluasi bersama.  Mantan guru SDN Petrokimia Gresik ini juga menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu kepala SD dan MI yang banyak membantu terselenggaranya SMP ini.  Menurutnya, SMP siap menerima saran dan kritik "Untuk kebaikan, perlu adanya kritik dan saran," ucapnya.







Shoffan Al-Qusyairy, Kasek Baru





Pamungkas acara ditandai dengan penyerahan tali asih oleh sekolah kepada kepala sekolah lama, kemudian acara ditutup dengan do'a.





Perlu diketahui, sehari sebelum kenal pamit ini digelar, Drs. Sunarto menyempatkan pamitan dengan siswa. Didampingi para guru, ia mendoakan seluruh siswa sukses. Lebih lanjut, ia berpesan agar para siswa harus disiplin, menghindari bullying, menjaga sikap, persatuan, selalu mematuhi petuah orang tua agar menjadi orang berhasil. 



Ia mengaku, selama 2 tahun mengemban amanah banyak ucapan dan perilaku yang salah baik yang disengaja atau tidak. "Pak narto minta maaf, bersediakah kalian memaafkan?" tanya pria yang pernah menjadi guru di SMP Negeri 1 Benjeng ini. Sontak, seluruh siswa kompak menjawab bersedia. 


Mantan guru Bahasa Indonesia ini menyampikan terima kasih karena siswa sudah belajar dengan baik. Terakhir, ia berpesan, "Jika suatu ketika kalian bertemu dengan Pak Narto di manapun, agar disapa," harapnya. 




Penulis : Rifaus.Id

Foto : Kardiono
















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama