Syarat dan Alur Pengajuan NUPTK PADAMU NEGERI 2013

rifaus.com -- Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum memiliki NUPTK dapat memperoleh NUPTK dengan persyaratan (sesuai PANDUAN PELAKSANAAN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN TAHUN 2013) sebagai berikut :    
  1. Bertugas    sebagai    guru,    kepala    sekolah,    dan    pengawas    pada jenjang TK,SD, SMP, SLB, SMA, dan SMK di sekolah dalam binaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.    
  2. Memiliki    status    kepegawaian    PNS/CPNS    maupun    Non PNS.     
  3. Bagi    PTK    Non    PNS    memenuhi    syarat:     
  • Bila bertugas di sekolah negeri dibuktikan dengan SK pengangkatan dari Bupati/Walikota.
  • Bila bertugas di sekolah swasta memiliki SK pengangkatan pegawai tetap (GTY)  selama 4 tahun berturut-turut (terhitung 1 Januari 2009) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan.   
Pemberian NUPTK baru bagi PTK akan dilakukan bila telah memenuhi persyaratan yang ditentukan dan telah mendapatkan surat penetapan PegId.  NUPTK akan diberikan setelah ada perubahan data lanjutan yang membuat PTK memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK (misal status PTK menjadi PNS atau GTY).     

Alur pengajuan NUPTK Baru 
  1. Admin    sekolah    akan    mengeluarkan    surat    pengajuan    NUPTK bagi PTK yang telah mempunyai PegId, memenuhi syarat dan melampirkan dokumen fisik.   
  2. Surat    pengajuan    NUPTK    yang    telah    ditandatangani    oleh Kepala Sekolah beserta dokumen fisik diserahkan kepada admin kabupaten/kota untuk dilakukan pemeriksaan.
  3. Admin    kabupaten/kota    akan    mengeluarkan    surat    bukti pemeriksaan fisik dan akan menyerahkannya kepada LPMP beserta surat pengajuan NUPTK dan dokumen fisik    
  4. LPMP    akan    melakukan    pemeriksaan    dokumen    serta    mengeluarkan Surat Bukti Penerbitan NUPTK.    
Mutasi NUPTK yang diterbitkan melalui sistem Padamu dapat dilaksanakan pada tahun 2014 dengan persyaratan dan ketentuan yang akan diinformasikan lebih lanjut.

2 Komentar

  1. BAGAIMANA CARA NGECEK APAKAH PENGAJUAN NUPTK BARU SUDAH DI PROSES ATAU BELUM

    BalasHapus
  2. Silakan buka : padamu.siap.web.id untuk cek NUPTK
    Silakan hubungi operator sekolah Anda atau operator dinas

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama