Cara Aktivasi Akun PTK Setelah Verval 1 pada Website padamu.siap.web.id



Bagi Guru dan Staf Tata Usaha (PTK) yang telah melakukan verval 1 pasti mendapatkan tanda bukti yang berisi user ID dan kode aktifasi serta di dalam surat tersebut terdapat langkah yang harus dilakukan seorang PTK, termasuk aktivasi akun PTK.

Siapa yang harus melakukan aktivasi PTK? PTK sendiri atau menyuruh orang lain? Biasanya sih.. Staf Administrasi alias Tata Usaha yang disuruh oleh PTK yang gaptek dan ogah dengan yang namanya online, padahal aktivasi itu dilakukan secara mandiri alias sendiri-sendiri melalui komputer/laptop yang terkoneksi dengan internet. 

Agar tidak jadi manusia yang hanya bisanya menyuruh dan menyuruh orang lain, maka rifaus.com posting langkah aktivasi PTK, agar PTK bisa melakukan sendiri untuk aktivasi akun PTK.

Adapun langkah-langkah aktivasi PTK dapat dilakukan dengan cara :
1.  Buka website DISINI
2. Selanjutnya akan tampil gambar 


4. Klik AKTIVASI AKUN PTK
5. Selanjutnya akan tampil gambar


6.  Masukan NUPTK/PegID dan kode aktivasi Anda (Kode aktivasi diperoleh saat verval 1)
7. Klik Lanjut
8. Isi seluruh data yang diperlukan. Ingat, jangan memanipulasi data.

22 Komentar

  1. pak gimana kalo lupa cetak verval level 2 S03,dan cara menggasnti tanggal lahir pada verval level 1

    BalasHapus
  2. Silakan hubungi operator sekolah Anda, Pak!

    BalasHapus
  3. Pak gmn klu ingin mengedit eds yg sdh selesai

    BalasHapus
  4. Untuk Anonim, kenapa EDS harus diedit? Berdasarkan pengalaman saya, EDS online sepertinya UKG online, yaitu tidak bisa diulangi atau diedit, maka ketika akan mengisi eds sebaiknya mencari format eds versi word terlebih dulu untuk dipelajari. Di website ini ada format eds, silakan dicari pada menu pencarian dan didownload.

    BalasHapus
  5. BAGAI MANA PAK CARA MEMBUKA VERVALLEVEL 2 EDS NYA TIDAK MAU TERBUKA

    BalasHapus
  6. @Anonim : Pastikan koneksi internetnya dan servernya stabil. Jika masih tidak bisa silakan hubungi operator dinas setempat.

    BalasHapus
  7. sudah dpat tnda bukti verval lv.1, trus mau mneruskan k lv.2..tp gitu ngikuti alurx(nuptk dan kode aktivasix sudah dmasukkan),ko tersendat dgn adanya noyifikasi : "maaf ptk telah melakukan aktivasi".

    BalasHapus
  8. Malam Pak,pada saat input PTK selalu dikatakan user id dan Passwordnya salah jd sy minta petunjuk dan bimbingan

    BalasHapus
  9. Malam juga mas Anonim: Berdasar pengalaman, ketika saya login memang pernah terjadi hal demikian. Maka saya melaukan atur ulang password melalui operator sekolah, dan ternyata bisa. Selain itu, Anda bisa mengganti login melalui komputer/PC lain

    BalasHapus
  10. Malam pak,user id dan password saya sdh lupa jd bgmn kalau mau buat ulang?

    BalasHapus
  11. @Anomim : Silakan menghubungi admin sekolah

    BalasHapus
  12. miadarry@yahoo.com29 Agustus 2013 pukul 09.38

    PAK GEMANA CARA JIKA KETIKA KITA MAU MENJAWAB EDS TAPI EDSNYA TIDAK TERTAMPIL DI LAYAR MONITOR, YANG ADA CUMA CEK DATA, ISI DATA RINCI, DAN CETAK AJUAN MOHON PETUNJUK DARI BAPAK ... TERIMA KASIH

    BalasHapus
  13. Pak, semua PTK sudah bintang 4,sementara KepSek masih bintang 2. Apa yang harus dikerjakan OPS agar KepSek dapat bintang 3 dan 4?.Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    BalasHapus
  14. mas, gimana kita mau print lagi s03, karena pada saat mau cetak printer belum terinstal, terima kasih

    BalasHapus
  15. @pak miadarry : Coba bapak cek status kepegawaian bapak, apa staf atau guru, kalau staf memang tidak muncul..
    @mas Alfin : Silakan login PTK

    BalasHapus
  16. Ass. pak, pada data rinci EDS, z mengisi kolom kepegawaian, guru & Tata Usaha karena z memang merangkap.. dan ketika z isi bagian guru sja tdk bisa diproses internet. Apakah nnti itu tidak bermasalah ??

    BalasHapus
  17. Kalau memang Anda merangkap, pilih 1 status saja..., okay?

    BalasHapus
  18. pak saya orerator lembaga, gimana cara mencetak ulang S03 di login PTK sudah tak tersedia cetak ulanag. gmn solusinya pak.

    BalasHapus
  19. pada data rinci pegawai di PADAMU NEGERI KEMDIKBUD terdapat SK Pegawai, SK Guru dan SK TA (Tenaga Administrasi), dan harus diisi semuanya, sedangkan saya cuma punya SK guru saja, Gimana? untuk pengisiannya?

    BalasHapus
  20. Lebih baik diisi SK guru kalau Bapak adalah guru.

    BalasHapus
  21. Mohon Maaf Sebelumnya kalo pertanyaan saya salah tempat pak..
    Istri saya ada permasalahan mengenai vervval NUPTK guru RA.
    Istri saya adalah guru RA, tpi waktu pertama verval (sebelum ada pengalihan verval khusus untuk naungan kemenag) sudah melakukan aktivasi akun PTK, dan bahkan sudah sampai bintang 3. tapi belakangan setelah, peralihan verval ke kemenag, proses verlvalnya tidak bisa lanjut karena verval untuk diknas sudah tertutup. untuk membatalkan semua bintang harus bagaimana pak ? karena untuk lanjut verval pada Akun Sekolah Baru (bkan akun dari diknas) harus mendownload ulang from awal untuk mendapatkan akun PTK baru! baru bisa diaktifkan pada Akun Sekolah Baru.
    sekian. terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  22. @unknown : maaf juga ya.. memang verval di bawah naungan kemdikbud sudah ditutup, saat ini yang dibuka di bawah naungan kemenag. Solusinya : Bapak konsultasikan masalah ini ke operator kemenag. Semoga permasalahan Bapak/Istri bisa terselesaikan sesuai harapan. Amiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama